Pengertian Rekber Dan Pulber Beserta Cara Pelaksanaannya - Liza Rifan Muazin

Saturday, January 20, 2018

Pengertian Rekber Dan Pulber Beserta Cara Pelaksanaannya

Pengertian Rekber Dan Pulber Beserta Cara Pelaksanaannya
     Pengertian Rekber Dan Pulber Beserta Cara Pelaksanaannya - Kata rekber dan pulber pasti sudah tidak asing lagi bagi anda yang sering aktif di grub Jual Beli. Namun saya yakin masih ada beberapa diantara kalian yang belum tahu apa itu rekber dan pulber. Dan pastinya akan bertanya-tanya "Apa arti rekber dan pulber?" Nah pada artikel kali ini saya akan menjelaskan keduanya.

     Tujuan Rekber dan Pulber yaitu untuk menjaga proses transaksi online antara penjual dan pembeli. Karena banyak sekali penipuan online yang terjadi, baik dalam penjualan barang seperti baju maupun akun game coc, mobile legends, crisis action, dan lain-lain.

     Rekber adalah singkatan dari Rekening Bersama, apa maksudnya? Rekening Bersama disini bukan berarti rekening yang digunakan oleh banyak orang, ini hanya sebuah istialah saja. Fungsi yaitu untuk mengamankan transaksi yang terjadi secara online andara penjual dan pembeli.

Lalu apa arti Pulber? Apakah singkatan juga? Apa singkatan pulber?

     Pulber adalah singkatan dari pulsa bersama, sama dengan rekber hanya saja yang berperan disini pulsa bukan uang. Pulber artinya bukan pulsa yang dipakai bersama-sama, pulber disini hanyalah istilah saja.

     Meskipun sudah ada jasa rekber dan pulber tetapi masih ada saya yang beranggapan ribet lah inilah itulah. Akhirnya tidak mau menggunakan jasa rekber /pulber dan alhasil NIHIL. Kena tipu juga deh, jadi bagi anda yang ingin jual beli online harus hati hati ya.


     Disini saya anggap sudah ada penjual dan pembeli yang ingin bertransaksi dengan jenis barang yaitu sepatu. Tata caranya yaitu, pembeli harus mengirimkan uang kepada admin rekber ataupun pulsa kepada admin pulber.

     Jika uang atau pulsa sudah diterima oleh admin langkah kedua yaitu penjual harus mengirimkan sepatu kepada pembeli. Jika pembeli sudah menerima sepatu dan sesuai dengan kriteria maka sekarang tinggal admin rekber / pulber mengirimkan uangnya kepada penjual.

     Dalam rekber dan pulber dikenal istilah fee yaitu ongkos untuk admin rekber atau pulbernya. Jika yang membayar fee pihak penjual maka uang/ pulsa tinggal dipotong saja oleh adminnya. Jika yang membanyar fee pihak pembeli maka pengiriman uang /pulsa ditambah dengan biaya fee.

Kesimpulan
     Pada dasarnya arti rekber dan pulber sama, yang membedakan adalah bentuk pembayaran, jika rekber menggunakan uang asli sedangkan pulber menggunakan pulsa. Bagi anda yang takut tertipu dalam jual beli online bisa mencoba jasa rekber /pulber terpercaya.

Baca Juga:

Share with your friends